LG Optimus L5 Dual SIM E615

LG Optimus L5 Dual SIM E615
Desain Dengan mengedepankan desain kotak, Optimus L5 Dual SIM E615 memiliki dimensi 118.3 x 66.5 x 9.5mm dan bobotnya adalah 120 gram. Lebih enteng 5 gram ketimbang seri Optimus L5 single SIM. Smartphone kartu ganda ini hadir dengan desain elegan yang dinamai Premium L-Style Design. Bodinya terbuat dari plastik yang dibingkai oleh logam sehingga tidak terlihat murahan justru terkesan elegan. Pada back cover berbahan plastik bergerigi dengan tujuan agar grip Anda saat memegang smartphone tetap terjaga.

Salah satu keunggulan Optimus L5 Dual SIM ini adalah ukuran layarnya yang besar untuk ponsel sekelasnya, sayangnya layar yang besar tak diimbangi resolusi yang bagus, sehingga gambarnya tampak kurang tajam. Layar hanya mampu menampilkan kualitas HVGA 320x480 pixels pada ukuran layar 4 inchi. Keyboard QWERTY virtual pada layar toucscreennya dapat tampil dengan cukup besar sehingga memudahkan kita saat mengetik pesan.

Pada bagian depan, di tengah atas terdapat ear piece yang bentuknya memanjang. Sementara di bagian bawah layar ada 4 tombol kapasitif yang terdiri dari Back, Menu, Settings, dan tombol perpindahan antar kedua SIM.

Pada pojok kiri atas di bagian belakang smartphone terdapat kamera utama dengan autofocus dan LED flash. Tidak ketinggalan, pada pojok kiri bawah terdapat lubang speaker out yang terbagi 2. Sisi atas terdapat lubang jack audio 3.5mm dan tombol power/lock. Sedangkan sisi bawah terdapat lubang port micro USB dan microphone berupa lubang kecil. Sisi kanan terdapat tombol volume up & down yang menyatu, sedangkan sisi kiri smartphone tidak terdapat tombol lainnya. Catatan Untuk pilihan warna, LG memberikan 2 pilihan yaitu Hitam dan Putih.

Fitur Salah fitur menarik pada smartphone LG ini adalah ia datang dengan fungsi Dual SIM. Fitur Dual SIM selalu memungkinkan pengguna untuk mengelola dua nomor telepon yang berbeda hanya dalam satu smartphone. Dengan dua kartu yang selalu On, sehingga pengguna bisa untuk selalu mengirim/ menerima pesan, dan panggilan setiap saat.

Untuk mengabadikan momen penting, telah disediakan kamera dengan resolusi 5 megapixel (2560x1920 pixels) di bagian belakang sebagai kamera utama. Karena telah dilengkapi fitur autofocus dan lampu LED flash, maka hasil foto yang keluar dari LG Optimus L5 Dual SIM ini pun bisa diandalkan untuk jepretan di malam hari. Selain itu untuk pengaturan cukup banyak seperti face tracking, pengaturan resolusi foto, mode scene, ISO, white balance, efek warna, geotag, shutter sound, dan auto review. Namun sayangnya, perekaman video hanya mendukung resolusi VGA saja, sehingga hasil video terlihat tidak tajam dan kurang halus.

Untuk penyimpanan internal terbatas hingga 4GB, dan hanya 2.5GB yang bisa diakses. Tapi tak perlu kecewa, karena tersedia microSD card yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Untuk memutar radio Anda harus mencolokkan headset terlebih dahulu yang berfungsi sebagai antena radio. Ada fasilitas scanning pada Radio FM. Seri ini juga memuat konektivitas Bluetooth, serta beragam aplikasi. Berbeda dengan Optimus L5 original, pada tipe Dual SIM ini tidak diberikan fungsi NFC (near field communication).

Sebagai smartphone Android, wajib rasanya jika harus dilengkapi dengan sarana koneksi internet dan data, beruntung LG mengabulkannya dengan membekali Optimus L5 Dual SIM ini dengan beragam koneksi mulai dari GPRS, EDGE, HSDPA, hingga WiFi. Bahkan, pengguna bisa menghidupkan fitur WiFi hotspot. Catatan Saat digunakan browsing, terasa sedikit kurang nyaman karena ukuran hurufnya jadi lebih besar atau cakupan halamannya kurang luas.

Kinerja Ditenagai chipset Qualcomm MSM7225A dengan prosesor single-core 800MHz Cortex A5, LG Optimus L5 Dual SIM ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, plus RAM 512MB. Browser pada smartphone ini bisa dikatakan sama dengan browser pada ponsel LG L-series lainnya. Halaman tab yang dapat dibuka secara bersamaan adalah 4 halaman saja.

Optimus L5 Dual SIM ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1540 mAh yang tergolong cukup besar dibandingkan para pesaing di kelasnya. Berhubung mengusung dua kartu, maka LG memberikan kapasitas lebih besar pada varian ini daripada versi single SIM sebelumnya. Selain itu, penggunaan prosesor 800 MHz tidak mengkonsumsi daya baterai secara besar. Ketahanan bisa dikatakan sangat bagus

http://www.selular.co.id/handset/review/lg/LG/707/lg-Optimus-L5-Dual-SIM-E615

Tidak ada komentar:

Posting Komentar